Senin, 21 September 2015

JavaScript dan Love Earth

Iyak, unyu sekali kedua pameran tersebut yaitu "JavaScript"(Edi Susanto) dan "Love Earth" akan menjadi bahan laporan pertama gue sebagai anak DKV #ashyique oke sebenernya enggak seasik itu, secara gue baru jadi anak DKV selama beberapa minggu dan sense of art gue yang kurang, tapi di postingan kalo ini gue akan coba sebaaik mungkin membuat laporannya, iya katak dosen gue yang baik hati Pak Leonardo laporan kungjungan bisa berbentuk informal, so be it ! and i hope you guys enjoy this post. (Karna gue enggak begitu jago bikin laporan mungkin postingan ini akan gue banyakin foto, heuheuheuhe)


foto sebelum masuk tempat pemarannya, maafkan muka saya yang terlalu hyped dan najis.

Pertama kali masuk ke ruangan galerinya wah perasaanya nya udah lain karna disana diputerin lagu lagu jawa dengan volume yang kecil, jadi berasa bukan di Jakarta, tapi gambir. oke maaf ga lucu. Jadi menurut gue sesuai dengan namanya JavaScript, iya diambil dari Java yaitu jawa dan Script yang berarti skrip atau teks tulisan, Pak Edi Susanto menggabungkan unsur tradsional tanah jawa dengan elemen elemen yang moderen. 
Iyak seperti yang gue bilang penggabungannya terlihat, jadi itu di belakang gue segede gaban gitu. Gabungan dengan teks jawa dan elemen modern yaitu YouTube. Sebenernya ada banyak kayak Google, facebook, Wikipedia dll. Cuma ya gue lebih tertarik sama YouTube. dan sekali lagi maafkan muka saya yang masih najis.


Coba gue belajar huruf Jawa dulu, mungkin gue bakal bisa baca baca semua yang dipamerin disana cuman ga sanggup, di JavaScript juga ada cerita-cerita jaman dulu banget panji(bukan pragiwaksono) , nagarakartagama dan lainnya di pamerkan dengan gayag gambar eropa jaman lalu ditambah huruh-huruh bahasa Jawa yang makin ciamik. Iyap, lanjut dari JavaScript sekarang pindah ke Love Earth, jadi sebagai berita kilat Love Earth itu pameran cat air dibagi menjadi dua gedung satu gedung yang isinya tentang alam dan satu lagi yang lebih general. 

Itu salah cantu lukisan yang gue kagumi, karna itu gambar kaalnya detail banget.  Dari pantulan air laut yang mantulin kapalnya, tali tali kapal yang entah gimana caranya digabmar dan yang paling unik di bawah laut itu ada mahluk-mahluk lautnya. keyeeen., nah sekarang maafkan gaya saya yang najis.
Ini lukisan cat air yang bkin gue aaargh  nerdgasm dibuat oleh Kinkin dengan judul "The End of rRead Bikini"  Gue suka banget, karna ada usnur pop barat dari Superman dan Power Girl, elemen timur dari Bong Fei Fung, da yang paling keren dibuat sama orang Indonesia kombinasi yang yah gue bilang unik. haha

Cukup sekian dari gue, mohon maaf laporan perjalanannya mungkin ga se seru atau se epic yang kalian pikirkan, tapi seenggak nya ini gue bikin sendiri bukan copy paste. hahaha.Oh iya karna gue sekrang anak DKV jadi banyak tugas dan gue tambah males, kemungkinan gue makin jarang ngeupdate blog ini. tapi gue aga akan berusaha se"rajin" mungkin.hehehee

1 komentar: